Di tahun 2017 uang 50rb ga ada artinya

50rb sangat berarti Cuma kalau masuk pasar tradisionil.

Tahun 2017, tahun serba mandiri, berdikari, apa-apa harus bikin sendiri.

Ga ahli perlahan-lahan mati.

50rb harga mati.

Tukang parkir jutawan sebulan.

Kuli pikul mati rasa ditengah jalan.

Usang siang uang transferan.

Advertisements

Review Film: Star Wars (The Last Jedi)

Di Bintaro Plaza (BP) tanggal 13-Dec, jam 20:45 studio 2.

Untung nya tahan ga liat teaser, trailer, sama ga gabung di forum diskusi.

๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š๐Ÿ’š

Pesta Dibawah Kaki Gunung Merapiย 

Jalan Gelap – Kelelawar Malam

(Album Review)

Apa yang terjadi dengan album baru Kelelawar Malam bertajuk Jalan Gelap, apakah mereka memberikan jiwa mereka dan bergabung dengan ordo vampir? Babylon terlalu Danzig. Mungkin ini jalan gelap yang ditempuh Kelelelawar Malam Sehingga lepas dari Sang Pembantai. Kelelawar Malam terlalu haus akan darah, membuat mereka kekenyangan dan bertransformasi menjadiโ€ฆ Desmodus Rotundus.

“Lagu yang spesial dari album ini menurut gua “Merapi” tema nya nusantara banget!”

4 / 5

Metal + Horror + Punk = SELAMANYA!!!

Velvet Bangkutaman rasa Lou Reed Underground

20 Desember 2016 di Joglo Beer, Kemang, Jakarta. Menjadi hari bersejarah bagi saya karena dipertemukan dengan Bangkutaman di acara Rilis Party album baru Indische Party bartajuk ANALOG.

Hal pertama yang ada dikepala saya ketika mendengar Bangkutaman.

“apa band ini berisikan musik sendu seperti Payung Teduh” 

โ€œkok gak nyambung banget sama Indische Party yaโ€ฆโ€ 

โ€œkok namanya Bangkutamanโ€ 

โ€œBand cemen ini pasti :)โ€

Dan bertanyalah saya kepada seorang teman disebelah.

โ€œBangkutaman band apaan sih, kok namanya Bangkutaman gitu, mirip Payung Teduh gitu yaโ€ฆ? Dengan tidak pasti juga isengโ€

dia jawab 

โ€œada deh band asik ini, gw juga baru denger satu lagu doang yang asik sih di Youtube, gw juga lupa judulnya, dengerin aja nantiโ€

โ€œahh yaudah lah…โ€

Niat datang ke Joglo Beer cuman mau liat Indische Party ajaโ€ฆ dan munculah band pembuka pertama dari secercah keriuhan acara malam itu yaitu Sisitipsi โ€œGue juga baru tau ini band, dari ANALOG rilis party, Kampret emang..โ€ sang vokalis yang tinggi dengan muka dan mata merah di selimuti bayangan dari topi khas nya, berdiri di pangggung dan memeluk sebuah mic dan suasana yang tegang pun berubah jadi syantai sesantai Joni Syantai yang sedang Lepas Kendali disaaat Mencium Aroma Dia. Bangsyat memangโ€ฆ aromanyaโ€ฆ psikedelik syekaliโ€ฆ

 

IMG_20161220_210046.jpg
Sisitipsi

Selesai sudah Sisitipsi berlabuh rindu, kemudian semua bubar. Para Soundman/Cableman (Teknisi / Orang yang penting untuk kelangsungan sesuatu gig kalo ga ada ini orang mereka pada akustikan doang kali yaโ€ฆ hahaha) mengganti dan merapihkan alat-alat musik di stage.

Obrolan pun berlanjut di tengah crowd yang sedang syantai akibat efek 73% Sisitipsi dan gue juga masih bertanya-tanya dalam hati soal bangkutamanโ€ฆband apaan sih nih.

Dalam obrolan pun terucap nama Acum sebagai vokalis Bangkutman.

Persiapan pun sudah oke, naiklah Bangkutaman ke atas panggung mininalis itu dan crowd pun mulai mengerubung.

Bangkutman mulaiโ€ฆ

Dengan ucapan sambutan kepada Indishe Party soal album barunya dan Jrengโ€ฆ masih belum nge tune ini musik mereka ditelingaโ€ฆ  ternyata rock n roll asik aja…yaudahlah asikin aja.

Sepertinya ini lagu terakhir, soalnya terdengar catchy, lirik seperti ini..

โ€œooooooo Catch Me When I Fall ooooooo Catch Me When โ€ฆ.

Gue pun bertanya 

โ€œini lagu asik yang lu bilang itu?โ€

Temen gue pun jawab 

โ€œ kayaknya sih, gue lupa diโ€ฆโ€ Sambil menenggak botol beer nya

Ternyata itu bukan lagu terakhirโ€ฆ

Dan.

Naโ€ฆ nana Na nanana Na nanana Na nana Na Na Naโ€ฆ

Tuk suara bising di tiap jalan

Tuk suara kaki yang berlalu lalang

Tuk suara sirene raja jalanan

Tuk suara sumbang yang terus berdentang

Naโ€ฆ nana Na nanana Na nanana Na nana Na Na Naโ€ฆ

Seminggu itu saya sedang mengulik tiap-tiap album dari Lou Reed dan pada seminggu itu pun saya full sedang jatuh hati mendengarkan album Coney Island Baby danโ€ฆ berjumpa saya dengan lagu pertama di album itu, Crazy Feeling.

Bener-benar crazy feeling saya dibuatnya dan bertepatan dengan lagu terakhir Bangkutaman itu menjadi jelas dan terkoneksi.

โ€œsaya baru tau judul lagu terakhir itu, berjudul Ode Buat Kota, yang didapat sesudah saya sampai rumah dengan hasil Googling.

Dan saya pun teriak kepada teman di belakang saya ” bangsyat ini Lou Reed bangetโ€ โ€œKeren bangetโ€ โ€œAhh.. gila ini Lou Reed banget menโ€ฆโ€

Hari pun berlaluโ€ฆ

Tujuan utamaโ€ฆ beli CD album Ode Buat Kota.

Cari di BlokM Square mahal gilaโ€ฆ harganya gocapan dan malah ada yang lebih (mahasiswa). Cari di instagram #bangkutaman #jajanrock akhirnya ketemu  jugaโ€ฆ 

Di Bintaro sektor 9 ada sebuah cafรฉ bernama unโ€™juan kopi yang menjual rilisan fisik dengan harga normal.

Dengan rambut gondrong agak lepek karna habis hujan dan menenteng  jaket jeans kumal, saya masuk pintu dan disambut oleh pemilik cafรฉ dan langsung bilang saya yang tadi nanya bangkutman di instagram dan kita pun mencari cd di rak itu, dan gak ketemu, kampret mana nihโ€ฆ pesimism saya dibuatnya dan pemilik cafe pun menelpon owner cd nya dan dibilangnya masih tersisa, laluโ€ฆ dicari di box kecil danโ€ฆ ketemu! terselip karena fisik yang dimilikinya nan mini, album Ode Buat Kota pun didapat!. Keesokan paginya hari minggu dan kamar pun terisi gemuruh kota Jakarta.

PS: saya berharap kedepanya Bangkutaman yaโ€ฆ begini aja lah wuahaha, btw mini album Rileks harus dibuat CD nya sihโ€ฆ bete juga nyetel dari kaset,kalo mau bikin kaset lagunya maksimal dua ajaโ€ฆ hahaha, gue juga belum beli kasetnya sih, dan karna gue lemah juga di streaming. Lagu baru / Single dari Bangkutaman untuk Lokananta bertajuk Lukisan (2017) iniโ€ฆ bagus banget. Lanjutkan ini wahai manusia-manusia di Bangkutaman.

 

Showcase Epilogue nya Oscar Lolang

โ€‹12 Maret 2017, Paviliun 28 Jakarta

Showcase Oscar Lolang “Epilogue”

Sore itu… 

Dari nongkrong bareng kawan di Unju’an kopi Bintaro sektor 9, tersinggunglah sebuah nama, Oscar Lolang, yang membawa kita keesokan hari ke Paviliun 28 Jalan Petogogan No.25, 11, Kebayoran Baru, RT.7/RW.7, Pulo, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12140, Indonesia.

Mini showcase nan intim yang membawa audience masuk menuju pusara ๐Ÿ˜‰ 

Cuman tau Oscar Lolang itu musisi Folk dari Bandung tapi katanya semalem sih aslinya orang Bintaro, dateng ke showcase dengan minim info soal Oscar, untungnya ada sesi diskusi dan tanya jawab soal EP nya ini, dengan Tamara (Sutradara Videoklip Little Sunny Girl), Vira Talisa (Art Cover Illustrator) Dan tentunya Oscar Lolang sendiri, yg Di tengahi oleh Sang manajer dari Oscar untuk menjadi MC sepanjang showcase Epilogue dimulai.

Di Showcase Epilogue, Oscar dibantu oleh sahabat nya Jon Castella sebagai pembuka dari Epilogue membawakan beberapa lagu Dan juga di akhir akhir Epilogue berduet dengan Oscar, bukan Jon Castella saja yang membantu, di satu lagu gw lupa judulnya Oscar berduet dengan adik perempuanya sebagai Back Vocal.


Dan yang spesial dari Epilogue yang diadakan di Paviliun 28 ini ialah Oscar mengajak seluruh audience untuk Live Recording salah satu lagu yang akan dirilis  untuk full album nya nanti. Ada vocal dari Vira Talisa juga nih berarti.

Kumbaya my lord… Kumbaya…

Kuda Bogor punya album “Satu aku Sejuta kalian”

 

Review Album, The Kuda – Satu Aku Sejuta Kalian

Berbekal pinjam CD temen…

Langsung masukin CD ke laptop…

Berisik, Mentah, Lirik yang Gila, Dan kesimpulan nya ini band pasti band yang banyak ngobrolnya hahahaha

Terimakasih kepada Maulana Haitami yang suka minjemin CD ๐Ÿ™‚ Eheheheh

Support musisi lokal favorit lo my fren dengan membeli Rilisan Fisik / Merchandise Dan datang ke gigs nya fren.

Perhelatan MUSIK Gratis jadi tempat ngumpul yang Asik

Minggu 5 Maret 2017, Gandaria City, Jakarta.

 Malam itu… diiringi Live Musik dari Danilla, Stars and Rabbit Dan Barasuara, juga celotehan Ricki Dan Jimi.

MC underground kenamaan ibukota

IMG-20170306-WA0003
Jimi Multhazam (Photo : Andryanto Ciputra)
IMG-20170306-WA0004
MC SOUNDSATIONS Ricky Malau (Kiri) Jimi (Kanan) (Photo : Andryanto Ciputra)

Datang ke gigs telat, jadi ga bisa liat Mondo Gascaro & Fourtwnty.

Malam itu Danilla.

IMG-20170306-WA0015
Danilla (Photo : Andryanto Ciputra)

Malam itu Stars and Rabbit.

IMG-20170306-WA0017
Elda Suryani (Stars and Rabbit) (Photo : Andryanto Ciputra)
IMG-20170306-WA0010
Elda Suryani (Stars and Rabbit) (Photo : Andryanto Ciputra)
IMG-20170306-WA0009
Elda Suryani (Stars and Rabbit) (Photo : Andryanto Ciputra)

Malam Itu Barasuara.

IMG-20170306-WA0005
Asteriska Cabrini (Barasuara) (Photo : Andryanto Ciputra)
IMG-20170306-WA0013
Iga Masardi (Barasuara) (Photo : Andryanto Ciputra)
IMG-20170306-WA0014
GESIT (Barasuara) (Photo : Andryanto Ciputra)

Malam itu…

IMG_20170305_214506IMG_20170305_214409IMG_20170305_214750

IMG_20170305_214810

CBGB pindah ke Kemang

Kamis 23 February, Lost and Found Gastrobar, Jakarta

Sebelum hari H, untungnya diingetin via WA buat datang ke Thursday Noise Vol 10.

img_20170223_201558
Nervous (Yogyakarta)

Ada Nervous, band dari Yogyakarta yang menjadi pembuka acara malam berisik itu.

 

img_20170223_203358
Jimi Multhazam

Perbincangan ringan oleh Jimi Multhazam.

 

img_20170223_204328
Texpack (Bogor) 

Kedua tapi bukan terakhir, Texpack perwakilan noise dari Bogor. Yang katanya, sang gitaris baru Lulus SMP, Texpack (Young Blood) dari Bogor.

Btw, itu mbak mbak gadis bertopi intimate banget nonton di front row  meluk ukulele.

img_20170223_213135
Skandal w/ Rebecca Theodora

Nah ini nih lagu favorit, Skandal membawakan lagu “Satu Waktu” di suarakan oleh Rebecca yang ada di Ost. Janji Joni, foto nya sih beda yaa ๐Ÿ™‚

Skandal

Dimulai dari drummer skandal nih yang olahraga mendadak, posisi drummer pun digantikan. Spontan malam berisik itu pun terjadi banyak aktifitas panjat memanjat ๐Ÿ˜€ .

img_20170223_225106
Morfem. Jimi  (Kanan) Pandu (Kiri)

Morfem banyak membawakan lagu dari album terbaru Dramaturgi Underground (2016). 

STAGE DIVIIING SING ALOOONG…

img_20170223_232525
Teenage Death Star

INI.

Awal tahun 2017 Teenage Death Star tiba tiba muncul menyeruak seperti singa dari goa.

WHERE IS JOHNNY?

WHERE IS JOHNNY?

WHERE IS JOHNNY?

IAM A TEENAGE! 

LIARS!

*Sautan sautan crowd meliar ๐Ÿ˜€

Dateng berdua sama teman (yang hilang ditelan crowd) dan banyak berjumpa muka-muka lama di Thursday Noise Vol.1o ini.

Dateng dengan sehat dan semangat, pulang dengan sakit punggung dan secercah  semangat pulang kerumah ๐Ÿ˜€ . (Jatoh Stage Dive)

FUCK SKILL LET’S ROCK 

Blog at WordPress.com.

Up ↑